Serie A, Semakin seru di pekan 18

Serie A, Semakin seru di pekan 18


Seria A menjadi semakin seru saat memasuki pekan ke-18. Bukan tanpa alasan, setelah dominasi Juventus beberapa tahun terakhir, kini juventus tak lagi mudah untuk mendapatkan gelar Serie A. Dominasi Juventus kini terancam dengan adanya permainan apik dari Inter milan dan Lazio. Bahkan di Lazio berhasil mengalahkan sang juara bertahan Juventus 2 kali berturut-turut di 2 ajang yang berbeda yakni serie a dan final piala supercoppa yang menjadikan Lazio keluar menjadi pemenang dengan mengalahkan Juventus 3-1. Di serie A tahta tertinggi saat ini masih dipegang oleh Inter milan dengan permainan yang ciamik ala conte, alhasil mereka bisa sampai sejauh ini. 

Paruh musim akan segera berakhir, dan Juventus kalah akan selisih gol dari Inter milan hingga pekan ke-17. Rumor transfer terus berdatangan dengan rencana keluar masuknya pemain anyar dari tim-tim besar italy. Serie A yang akhir-akhir ini dianggap monoton karena dominasi Juventus yang begitu kuat, mulai menunjukan kompetitifnya liga ini, dan secara pamor, serie A mulai muncul kembali ke permukaan ditambah dengan hadirnya sang mega bintang Cristiano Ronaldo ke italia. Bahkan pertandingan el classico yang biasanya menjadi pusat dunia dan ditunggu pertandingannya kalah dengan berita tingginya lompatan seorang Cristiano Ronaldo saat mencetak goal.




Seri A pernah sangat digemari oleh generasi 90an, lalu tenggelam perlahan dengan dimulainya kasus calciopoli yang melibatkan tim besar italia. Kini dengan hadirnya kembali pamor liga italia, generasi 90 kembali bergairah untuk menyaksikan tim-tim favorit mereka berlaga kembali dengan permainan khas beauty of seri A

0 Comments