Cara Agar Karir Makin Melegit

Cara Agar Karir Makin Melegit



Jika kamu termasuk generasi milenial, bisa diyakinkan bahwa kalian sangat ingin memiliki karir yang baik dan mungkin cukup singkat. Nah, bagaimana caran agar karir makin melegit? Mari kita simak !

Jenjang karir adalah impian bagi sebagian banyak karyawan, tentu dengan iming-iming bertambahnya penghasilan dan kondisi perekonomian yang semakin sulit menjadikan jenjang karir adalah hal yang sangat diperhatikan bagi generasi milenial. Jika kalian belum memikirkannya coba kalian bayangkan bagaimana kita bisa membeli sebuah rumah di 10 tahun kedepan dengan harga sekitar 400 jutaan dan kalian saat ini masih memiliki penghasilan dibawah 10 juta? Meskipun memang bahwa penghasilan tidak hanya didapat dari jenjang karir di suatu perusahaan, perihal ini banyak diharapkan oleh para karyawan yang mungkin mereka tidak memiliki passion didunia bisnis atau memulai usaha.

Cara agar karir semakin melegit adalah

berfikir kritis

Kalian harus sedikit peka dengan cara berfikir yang mungkin harus berbeda dibanding rekan kerja kalian. Dalam melakukan suatu pekerjaan yang biasanya polanya itu-itu saja, banyak yang terlena dan lupa akan hal yang mungkin belum terfikirkan. Dengan kalian berfikir kritis, kalian membantu menemukan pemikiran baru dan bahkan pola kerja baru. Selamat mata management sudah mengarah sedikit ke kalian.

komunikasi interpersonal

Bangunlah komunikasi dengan rekan kerja kalian dengan baik. Bagian komunikasi sangat perlu dikuasi karena secara logika saja, jika kalian tidak berkomunikasi dengan baik maka kalian pun akan sulit berkomunikasi dan berkoordinasi saat kalian sudah naik jabatan

kepemimpinan

Bagian ini memang agak ambigu untuk diterjemahkan, namun cobalah sedikit demi sedikit untuk mengkoordinir perkerjaan team agar jiwa kepemimpinan kalian semakin terasah dan teruji, sehingga kalian akan siap menjadi pemimpin yang nyata.


berbicara di publik

"ngomong, gak pake doang" pernahkah kalian mendengar statement itu? merupakan modal penting saat kalian berbicara di publik, saat semua mata tertuju ke kalian, kalian harus menunjukan bahwa apa yang kalian bicarakan adalah hal yang penting dan wajib diperhatikan meskipun lawan bicara kalian bisa jadi pimpinan kalian.

negosiasi

Skill negoisasi adalah hal yang wajib dimiliki, oleh karena itu kalian harus paham akan hal ini dan jika kalian sudah mahir, penuhi kebutuhan lain untuk bisa menjadi pemimpin atau mencari jenjang karir


manajemen waktu

Berbagai macam dan jumlah pekerjaan yang diberikan bisa jadi itu trik pimpinan untuk menguji kalian dalam mengerjakan. Kalian mesti jago yang namanya manajemen waktu, dengan kalian bisa memilih hal yang penting dan genting kalian akan bisa mengatur waktu mengerjakan banyak tugas tanpa mengulur waktu atau keluar dari dateline yang sudah ditentukan


Kalian bisa mulai dari besok ya, mamet doain kalian bisa mencapai apa yang kalian harapkan :)

0 Comments